Contoh Banner
Cara mengecilkan pori-pori di wajah

Cara mengecilkan pori-pori di wajah

Mempunyai pori-pori yang besar adalah hal yang paling mengesalkan, terutama kaum hawa. Beribu cara kadang dilakukan demi mendapatkan wajah yang bebas dari masalah tersebut. Pori-pori yang besar dapat menimbulkan beberapa hal seperti komedo. Mempunyai komedo di wajah tidak hanya membuat perasaan tidak nyaman tetapi juga dapat melunturkan kecantikan atau kegantengan kamu.

Pori-pori yang membesar dapat terjadi karena faktor debu, sisa dari make-up, sabun (minyak), dan juga sel kulit mati yang menumpuk di dalam pori-pori kulit wajah yang menyebabkan terjadinya sumbatan. Sumbatan inilah akhirnya yang memicu munculnya komedo bahkan jerawat.

Untuk mengatasi hal itu, mari kita simak sama-sama dibawah ini !

1 Bersihkan wajah sebelum tidur
Lakukanlah hal tersebut walaupun setiap kamu hanya menggunakan make-up ringan seperti bedak bayi, pelembab ataupun lipstik. Bersihkanlah wajah kamu secara runtin supaya kotoran dan minyak yang menempel diwajah dapat terlepaskan sehingga wajah kamu bisa bernafas dengan bebas. Sel-sel kulit di wajah dapat mendapatkan oksigen dengan cukup.

2. Gunakanlah sabun yang mengandung salicylic acid untuk membersihkan wajah. Hal itu karena sabun tersebut dapat menghancurkan minyak ataupun kotoran yang menyumbat pori-pori serta membantu memperbaiki permukaan kulit wajah.

3. Gunakan pelembab yang lembut, usahakan dan kalau bisa hindarilah pelembab yang mengandung minyak serta pilihlah yang tidak menyebabkan alergi. Ada beberapa jenis kulit wajah yang sensitif terhadap saliycic acid sehingga menyebabkan alergi. Bila itu terjadi, maka carilah alternatif lain.

4. Gunakan sunscreen
Sunscreen ini digaunakan bila anda akan melakukan aktivitas di luar rumah. Ada beberapa jenis kulit yang  sangat sensitif bila terpapar dengan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut karena sinar matahari dapat merusak lapisan-lapisan kolagen pada wajah.


Atau gunakanlah cara berikut ini !

  1. Gunakanlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk membersihkan wajah dan kemudian bersihkanlah dengan sabun pembersih yang lunak.
  2. Oleskanlah krem penghalus wajah. Usapkalah krem tersebut sesuai dengan rotasi pada daerah kulit kasar dan yang berkomedo. Lakukanlah hal tersebut 2-3 menit kemudian bilas dengan air mengalir.
  3. Bila kulit wajah kamu adalah jenis kulit kering, maka cobalah untuk memijatnya secara perlahan dengan krem yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A. Bahan tersebut berguna dalam menjaga dan merawat kelembutan dan kelenturan kulit wajah. Lakukanlah selama 10 menit
  4. Gunakanlah masker yang mengandung sari dari jeruk nipis. Oleskan masker tersebut di wajah untuk mengurangi lemak di wajah, mengencangkan sekaligus dapat menghaluskan kulit.
  5. Bilaslah wajah dengan air hangat dan angkat masker dengan spon masker serta terakhir oleskanlah penyegar untuk mengambalikan kesegaran kulit kamu.


Itulah tips cara mengecilkan pori-pori, semoga bermanfaat ^_^



Advertisement

Baca juga:

Cara mengecilkan pori-pori di wajah