Contoh Banner
Cara Minum Suplemen Penambah Darah yang Benar

Cara Minum Suplemen Penambah Darah yang Benar

Hasil gambar untuk pil penambah darahKetua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), Dr dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK menjelaskan, untuk meningkatkan kadar hemoglobin pada penderita anemia, dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen penambah darah yang mengandung zat besi dan asam folat. Mengenai asam folat, mungkin hanya sedikit yang tahu, akan tetapi beda dengan suplemen penambah darah zat besi. Banyak iklan yang sudah menerangkan hal itu, maka tak heran kalau orang yang mengalami gejala anemia (lemah, lesu, lunglai, dll), langsung saja membeli tablet ini—salah satu merek yang paling terkenal di masyarakat adalah sangobion—di toko atau apotik yang menyediakan.

Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara mengkonsumsi tablet tersebut, agar dapat diserap tubuh dengan baik oleh tubuh? Jawabannya adalah, tidak banyak yang tahu. Dan mungkin saja Anda pun demikian.

Apabila Anda belum tahu, berikut hal yang sangat bermanfaat untuk menambahkan ilmu Anda. Suplemen FE (penambah darah), sangat baik diserap oleh tubuh apabila dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C dan sumber manakan hewani. Air jeruk banyak mengandung vitamin C.  Jadi, Anda dapat meminum air jeruk bersamaan ketika meminum suplemen penambah darah, sehingga hasilnya akan mendekati optimal. Namun, apabila Anda takut perih di lambung, minumlah dengan air putih saja.

Selain itu, ada beberapa jenis minuman yang tidak boleh diminum bersamaan dengan suplemen ini, diantaranya adalah teh, kopi, susu. Hal tersebut karena jenis minuman seperti itu dapat menghambat penyerapan suplemen. Dan bukan hanya suplemen zat besi saja, akan tetapi kepada jenis obat-oabatan yang lain. Contohnya: Segala jenis Antibiotika. 



Advertisement

Baca juga:

Cara Minum Suplemen Penambah Darah yang Benar