Contoh Banner
Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil


Manfaat semangka untuk ibu hamil
Semangka untuk ibu hamil
Buah yang kaya manfaat dan berasal dari gurun Afrika ini ternyata dianjurkan bagi ibu hamil. Selain memiliki rasa yang lezat, menyegarkan, dan mengandung banyak air, buah ini ternyata kaya manfaat bagi ibu hamil. Apa saja manfaatnya? Seperti yang dilansir Boldsky, berikut adalah manfaatnya:

1. Mengurangi risiko kram otot
Kram otot adalah salah satu masalah yang kerap dikeluhkan sejumlah wanita hamil. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Untuk meredakannya, Anda bisa mengonsumsi semangka secara teratur. Kandungan kalium dan magnesium dalam semangka akan membebaskan wanita hamil dari kram otot, terutama setelah trimester ketiga.

2. Redakan mulas
Semangkan dipercaya bisa meredakan mulas selama kehamilan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi buah lezat ini setiap hari. 

3. Membersihkan racun
Kandungan air yang tinggi dalam semangka akan bekerja membersihkan racun dalam tubuh ibu hamil. Tentunya, zat yang dibuang merupakan zat yang tidak digunakan untuk tubuh lagi—zat yang telah menjadi racun, atau memang adalah racun. Selain itu, mengonsumsi semangka juga bisa mencegah ibu hamil dalam mengalami kelelahan—karena pada dasarnya, ibu hamil selalu mengalami kelelahan.

4. Sumber vitamin dan magnesium
Agar tetap sehat dan membantu perkembangan janin, ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi. Salah satunya, B6 dan magnesium. Anda pun bisa mendapatkannya dari mengonsumsi buah bulat ini.

5. Tubuh terhidrasi
Menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh adalah hal yang amat penting. Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi semangka. Kandungan air dalam buah ini akan membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama kehamilan—pemenuhan cairan dalam tubuh kemungkinan akan tetap selalu terjaga.

6. Kaya likopen
Kandungan likopen dalam semangka bisa mengatasi morning sickness dan rasa mual saat hamil. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa likopen bekerja mengurangi risiko preeklampsia untuk wanita hamil dan bayi.
Advertisement

Baca juga:

Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil